Berimbang dalam menyuarakan

www.andalasnews.com Office. Jln. Raya Muara Semerah Mudik (Semurup) - Kerinci. Call Center : 081274115690.

Jumat

HMI dan KAHMI Kerinci Gelar Buka Bersama

KABAR ANDALAS - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kerinci bersama KAHMI daerah Kerinci Menggelar acara Buka Bersama demi mempererat Silaturahmi antar Kader HMI dan Alumni HMI yang ada di Kerinci dan Sungai Penuh.

Acara yang bertajuk Silaturahmi dan Buka Bersama HMI-KAHMI Batam tersebut dilaksanakan di Kediaman bapak Dr. H. MHD. Rasyidin, M.Ag di Tanjung  Pauh pada Jumat (23/6/2017).

Dalam acara Silaturahmi dan Buka Bersama tersebut dihadiri beberapa Alumni HMI diantaranya Ketua Umum KAHMI Daerah Kerinci Bapak H. Candra Purnama, S.H, M.H, Ketua KPU Kab. Kerinci Bapak Afdal Febrianto, S.Pdi,  Ketua NU Kab. Kerinci Dr. H. MHD Rasyidin, M.Ag dan Para Alumni HMI yang ada di Kerinci -  Sungai Penuh beserta Kader HMI se-Kawasan Cabang Kerinci.

Agenda yang dimulai jam 17:30 tersebut diawali dengan diskusi-diskusi ringan terkait dengan internal HMI, dilanjutkan dengan Buka Puasa, Shalat Magrib, Isya Berjamaah dan Shalat Tarawih secara Berjamah serta ditutup dengan sambutan - sambutan.

Dalam paparan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kerinci Saudara Satria Gunawan, Acara Buka bersama adalah agenda rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya Oleh HMI Cabang Kerinci, acara ini merupakan ajang silaturahmi bagi kader HMI Cabang Kerinci dengan Alumni HMI yang ada di Kerunci dan Sungai Penuh. Silaturahmi seperti ini perlu dilaksanakan demi mempererat kembali hubungan kekeluargaan yang sudah terjalin.

Kondisi Kerinci yang merupakan miniatur Indonesia membuat Alumni HMI yang ada di Kerinci bukan saja alumni HMI yang berasal dari cabang Kerinci, melainkan juga berasal dari berbagai Cabang HMI se-Nusantara, hal demikian tentu diperlukan sarana untuk menjalin silaturahmi, sehinga acara Buka Bersama HMI-KAHMI Kerinci menjadi agenda penting yang harus dilaksanakan setiap tahunnya.

Acara tersebut juga membahas tentang peran HMI kedepannya, sehingga HMI tetap menjadi Organisasi Mahasiswa yang kritis dan aktif menyuarakan kepentingan umat dan bangsa menuju masyarakat Adil Makmur yang diridhoi Allah SWT. (Tori)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Perbulan

KPI - LEMBAGA INDEPENDEN

KPI - LEMBAGA INDEPENDEN

MENKOMINFO-RI

MENKOMINFO-RI

PT. RADIO IDOLA PUTRA ANDALAS

PT. RADIO IDOLA PUTRA ANDALAS

KEMENHUT

KEMENHUT
IKLAN

BB-TNKS

BB-TNKS
IKLAN

GEF-UNDP

GEF-UNDP
IKLAN

ANDALAS FM KERINCI-SUNGAI PENUH

ANDALAS FM KERINCI-SUNGAI PENUH
PROMOTOR

Renungan